Washington, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump memberikan ucapan selamat kepada Putera Mahkota baru Arab Saudi, Mohamed bin Salman.

Berdasarkan pernyataan dari Gedung Putih yang dirilis pada Rabu (21/06/17), Trump dan Mohamed bin Salman berbicara via telepon dalam rangka “meningkatkan tujuan bersama [AS dan Saudi] atas keamanan, stabilitas, dan kemakmuran di Timur Tengah.”

Raja Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, baru saja mengeluarkan surat perintah yang mencabut status putra mahkota Muhammad bin Nayef. Sebagai gantinya, Raja Salman mengangkat putranya, Muhammad bin Salman, untuk menggantikannya kelak.

Dalam pembicaraan lewat telepon tersebut, Trump juga berdiskusi dengan Bin Salman mengenai isu Qatar dan perang terhadap terorisme.

“Kedua pemimpin mendiskusikan prioritas untuk mencegah semua dukungan terhadap teroris dan ekstrimis, dan penyelesaian krisis dengan Qatar. Mereka mendiskusikan upaya perdamaian jangka panjang antara Israel dan Palestina,” ucap Gedung Putih. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL