Washington, LiputanIslam.com–Presiden AS Donald Trump membatalkan sanksi terbaru yang berhubungan dengan Korea Utara yang baru-baru ini dijatuhkan oleh Departemen Keuangan AS.

“Hari ini Departemen Keuangan AS mengumumkan sanksi berskala besar baru sebagai tambahan dari sanksi yang sudah ada pada Korea Utara,” tulis Trump pada Jumat (22/3) di Twitter. “Saya hari ini memerintahkan pembatalan sanksi-sanksi tambahan itu!”

Presiden ke-45 Amerika itu tidak menjelaskan secara rinci sanksi apa yang ia batalkan. Namun, pada hari Kamis sebelumnya, pemerintah AS menjatuhkan hukuman bagi dua perusahaan ekspedisi Cina yang dituding membantu Korut menghindari sanksi-sanksi yang ada.

Kedua perusahaan bernama Dalian Haibo International Freight Co Ltd dan Liaoning Danxing International Forwarding Co Ltd dilarang dari sistem keuangan Amerika dan tidak lagi dapat mengakses aset di Negeri Paman Sam.

Selain itu, individu dan perusahaan lain yang melakukan bisnis dengan kedua  perusahaan ini juga akan menghadapi sanksi.

“Presiden Trump menyukai Pemimpin Kim dan beliau berpikir sanksi-sanksi ini tidak berguna,” kata Jubir Gedung Putih, Sarah Huckabee Sanders. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*