New York, LiputanIslam.com–Dalam pidatonya di PBB baru-baru ini, Presiden AS Donald Trump mengancam Korea Utara dengan kehancuran total jika rezim Kim Jong-un itu menyerang AS atau sekutu-sekutu mereka.

Jika terpaksa, AS “akan tidak punya pilihan selain menghancurkan Korea Utara secara total,” kata Trump dalam pertemuan ke-72 Mejelis Umum PBB pada Selasa (19/9/17).

Trump juga mengucapkan terimakasih kepada China dan Rusia karena bergabung dengan AS di Dewan Keamanan PBB untuk menjatuhkan sanksi baru kepada pemerintah Korut.

Dalam dua bulan terakhir, DK PBB sudah mengesahkan dua sanksi kepada Korut akibat ujicoba nuklir.

Pemerintah Moskow pada minggu lalu telah meminta kepada Washington bahwa selagi Rusia dan China menjatuhkan sanksi sebagai bagian dari resolusi DK PBB, AS harus melaksanakan kewajiban mereka untuk mengejar pendekatan diplomasi untuk meredakan krisis.

Sementara itu, pemerintah Korut sendiri, sebagaimana dilansir dari media KCNA, pada Senin lalu memperingatkan bahwa semakin banyak sanksi yang dijatuhkan, semakin cepat mereka akan menyelesaikan program senjata nuklir. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL