Davos, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump kembali mengancam akan mencabut bantuan ratusan juta dollar kepada Palestina jika mereka menolak berpartisipasi dalam “pembicaraan damai” dengan Israel.

Hal ini disampaikan sang presiden dalam Forum Ekonomi Nasional di Davos, Switzerland, pada Kamis (25/1/18), tak lama setelah wakil presiden AS, Mike Pence, ditolak kunjungannya ke Palestina oleh warga Palestina sendiri.

“Mereka tidak menghormati kami seminggu yang lalu dengan tidak mengizinkan wakil presiden kami untuk bertemu mereka,” sebut Trump ketika bertemu dengan PM Israel, Benjamin Netanyahu.

“Kami telah memberikan mereka ratusan juta [dollar],” tambahnya. “Uang itu tidak akan lagi diberikan kepada mereka sampai mereka mau duduk dan menegosiasikan perdamaian.”

Warga Palestina telah lama merasa geram atas kebijakan yang dikeluarkan Trump tentang pengakuan Yerusalem al-Quds sebagai ibukota Israel. Padahal, mereka berharap bagian timur kota suci itu akan menjadi ibukota negara masa depan mereka yang independen.

Berbicara kepada Netanyahu di Davos, Trump mengaku tengah meyakinkan dunia Muslim yang skeptis bahwa dia masih bisa menjadi perantara perdamaian antara Palestina dan Israel.

“Kami punya proposal untuk perdamaian. Itu adalah proposal yang bagus untuk Palestina,” klaimnya. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL