Washington, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump mengancam akan menjatuhkan sanksi blokade atau isolasi terhadap Venezuela sebagai bagian dari upaya Washington untuk menggulingkan Presiden Venezuela terkini, Nicolas Maduro.

Pernyataan ini disampaikan sang presiden ketika handak meninggalkan Gedung Putih untuk acara kampanyenya di Cincinnati, Ohio, pada Kamis (1/8).

Ketika ditanya oleh wartawan apakah dia mempertimbangkan penjatuhan blokade ke Venezuela, ia menjawab, “Ya, saya sedang mempertimbangkan itu.”

Namun, Trump tidak menjelaskan secaea detil tentang kapan atau bagaimana blokade tersebut akan diberlakukan.

Pada hari Jumat, pemerintah Washington mengumumkan bahwa mereka akan melarang dua pejabat Venezuela melakukan perjalanan ke AS. Menurut Departemen Luar Negeri AS, kedua pejabat itu, komandan pasukan khusus Venezuela Rafael Enrique Bastardo Mendoza dan Kepala Intelijen Militer Ivan Rafael Hernandez Dala telah melakukan “pelanggaran berat hak asasi manusia.”

Washington juga sebelumnya telah menjatuhkan sanksi finansial kepada kedua pejabat tersebut serta tiga orang lainnya pada bulan Februari lalu (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*