Iowa, LiputanIslam.com—Orang-orang Muslim di Iowa, Amerika Serikat, meminta polisi mengusut sebuah surat ancaman meresahkan yang dikirim ke masjid mereka.

Surat yang ditulis tangan itu dikirim ke Islamic Center of Des Moines  pada Minggu (19/03/2017) dengan kalimat ancaman bahwa Presiden Donald Trump akan bersikap terhadap Muslim seperti halnya “yang dilakukan Hitler ke Yahudi.”

“Ada polisi baru di negara ini—Presiden Donald Trump. Dia akan membersihkan Amerika dan membuatnya bersinar kembali,” demikian yang tertulis di dalam surat tersebut. “Dia akan memulai dengan kalian, orang-orang Muslim. Dia akan melakukan apa yang dilakukan Hitler terhadap Yahudi. Kalian lebih baik mengemasi barang kalian dan pergi.”

Berdasarkan laporan, agen FBI telah datang menemui pegawai masjid dan sedang mengkaji situasi yang ada.

Sementara itu, Dewan Hubungan Amerika- Islam (CAIR)  mengecam isi surat tersebut dan meminta aparat mengusut secara tuntas kasus kejahan kebencian ini.

“Banyak orang khawatir mengirim anak-anak mereka ke sekolah, beberapa teman saya melepas jilbab, beberapa yang lain berhenti datang ke masjid,” kata juru bicara CAIR, Esam Boraey.

Anggota pengurus masjid, Jamal Muhammad, mengatakan bahwa penting bagi pemerintah untuk berbicara dengan tegas mengenai serangan kebencian yang tengah bergolak di AS.

“Para politisi harus membuat pernyataan tentang hal-hal seperti ini. Akan bagus melihat para pejabat terpilih —mau dari Partai Demokrat atau Republik—mereka harus bersikap tegas atas serangan seperti ini,” ucap Muhammad. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL