china-typhoon-mujigaeBeijing, LiputanIslam.com — Jumlah korban akibat topan Mujigae yang melanda wilayah selatan Cina minggu ini mencapai 11 orang. Sementara itu ratusan orang juga mengalami luka-luka akibat bencana alam ini.

Media AS CNN hari Rabu (7/10) melaporkan jumlah korban jiwa mencapai 19 orang
dan empat orang hilang.

Topan ini melanda Provinsi Guandong pada hari Minggu lalu dengan kecepatan mencapai 180 km per-jam. Selanjutnya topan bergerak ke arah Provinsi Guanxi. Selain menghancurkan ribuan rumah dan bangunan-bangunan, topan tersebut juga merusak jaringan listrik dan air minum di kedua provinsi tersebut. Demikian seperti dilaporkan Press TV, mengutip laporan kanto berita Xinhua, Selasa (6/10).

Sebelumnya pemerintah Cina telah mengantisipasi kedatangan topan tersebut dengan mengungsikan lebih dari 230.000 penduduk di kedua provinsi. Otoritas Cina juga menghentikan operasi kereta api dan pesawat terbang di sejumlah kota yang terkena terjangan topan.

Pemerintah Cina menyebut jumlah warga yang terkena dampak topan mencapai 4,6 juta orang.

Topan Mujigae adalah topan ke-22 yang melanda Cina selama tahun ini. Sebelum menerjang Cina, topan ini telah menimbulkan kerusakan di Filipina dan Taiwan.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL