abe foxmanWashington DC, LiputanIslam.com — Ketua Anti Defemation League (ADL) Abe Foxman, merestui anak laki-lakinya menikah dengan sesama jenis. ADL adalah organisasi yahudi paling berpengaruh di AS.

Sebagaimana dilansir media Israel Haaretz, putra Abe Foxman Ariel (40 tahun) yang merupakan seorang editor majalah “InStyle” menikahi pasangan sesama jenisnya yang berasal dari Kuba, Brandon Cardet-Hernandez.

“Pernikahan mereka memberikan sesuatu yang tidak mudah dipahami 10 tahun yang lalu,” kata Abe Foxman kepada New York Times seperti dikutip Haaretz pekan lalu.

“Kini hal-hal itu telah menjadi sesuatu yang sangat normal, menyenangkan dan penuh kasih sayang,” tambahnya.

Dalam perayaan pesta tersebut dikabarkan Foxman memuji-muji kedua pasangan sebagai telah menjadikannya lebih sensitif, serta memuji Cardet yang telah berpindah keyakinan menjadi pengikut ajaran yahudi.

Brandon Cardet-Hernandez (29 tahun) adalah seorang pengajar di sekolah Urban Assembly Bronx Academy of Letters di New York. Ia telah belajar agama yahudi selama beberapa bulan sebelum menjadi pengikut yahudi.

Haaretz menyebutkan sekitar 260 tamu undangan hadir dalam pesta pernikahan yang digelar di Brooklyn Museum akhir tahun lalu, termasuk publik-publik figur di dunia hiburan, fashion, musik dan jurnalistik.

“Apa yang dilakukan pimpinan ADL saat tidak sedang memburu para pelaku anti-semit dan rasisme? Ia menghadiri pesta pernikahan sesama jenis putranya, Ariel,” demikian tulis Haaretz.

New York Times sendiri memuji-muji pernikahan itu dalam beritanya yang ditempatkan di halaman muka dengan judul “A Relationship With Style and Substance“.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*