pilot tni auJakarta, LiputanIslam.com — Personil TNI Angkatan Udara akan menyisir perbatasan Malaysia – Thailand untuk mencari jejak pesawat Malaysia Airlines MH370. Penyisiran dengan pesawat intai Boeing 737-200 ini dilakukan setelah pencarian di Selat Malaka tidak membuahkan hasil.

“Hari ini, pencarian diperluas sampai ke utara kota Medan, tepatnya di sekitar perbatasan Malaysia-Thailand,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto, kepada Tempo, Rabu (12/3).

Menurut Hadi, pencarian tim intai strategis TNI AU akan dimulai pukul 08.00 WIB. Untuk pencarian di kawasan Thailand-Malaysia, TNI AU mengerahkan 14 personil. Hadi memperkirakan pencarian jejak Malaysia Airlines tersebut memakan waktu 2,5 jam. “Karena menggunakan Boeing, jangkauan pencarian dengan limit waktu tersebut sudah cukup luas,” ujarnya.

Pesawat Boeing 777-200 Malaysia Airlines yang mengangkut 227 penumpang dan 12 awak diperkirakan hilang di sekitar wilayah udara Vietnam pada Sabtu, 8 Maret 2014,  pukul 02.40 waktu setempat.

Pesawat kehilangan kontak setelah dua jam mengudara dari Kuala Lumpur menuju Beijing Cina. Hingga berita ini diturunkan, pencarian jejak pesawat maupun penumpangnya belum membuahkan hasil. Padahak pencarian tersebut melibatkan personil dari 8 negara, termasuk Indonesia.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*