LiputanIslam.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf berjanji akan mengumumkan bukti kecurangan yang dilakukan oleh pihak 02.

“Karena selama ini mereka begitu masif mengatakan ke publik bahwa kecurangan terjadi dan korbannya adalah 02. Kami akan buktikan kecurangan-kecurangan itu justru dilakukan oleh pihak 02,” ungkap Ade Irfan, Direktur Hukum dan Advokasi TKN di Posko Cemara Menteng, Rabu (24/4).

Bukti kecurangan tersebut sudah dikumpulkan oleh pihak TKN sejak tanggal 9 April 2019. Sudah ada 25.000 bukti kecurangan dari pengaduan masyarakat langsung.

Menurut Irfan, narasi pemilu curang terus digemborkan kubu 02. Namun secara bersamaan juga mengklaim kemenangan pada pilpres 2019.

“Logikanya adalah kalau mereka mengklaim kemenangan 62 persen, kenapa meminta pemilu diulang? Kenapa khawatir dengan adanya kecurangan,” tambahnya.

Dari pihak 02 berkali-berkali mengatakan bahwa pemilu kali ini curang dan tidak jujur, adil, terbuka. Bahkan sejumlah pendukungnya meragukan hasil real count KPU. (Ayu/Kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*