Sumber: Ma’an News Agency

Yerussalem,LiputanIslam.com—Petugas keamanan Israel telah menahan tiga orang Palestina di Kota Tua Yerussalem usai melakukan pertengkaran secara verbal dengan para pemukim Israel pada Senin Sore kemarin (8/4).

Kejadian diawali dengan provokasi oleh anggota Knesset Israel dan sekelompok orang pemukim di Jalan Al-Wad, Kota Tua Yerussalem. Mereka memprovokasi para penduduk setempat dan para pemilik usaha di sekitar area tersebut.

Anggota Knesset yang diketahui bernama Oren Hazan itu juga membawa sekelompok pasukan bersenjata Israel dan mengutuk para penduduk dan pemilik toko.

Tak tahan dengan ucapan para provokator, tiga orang Palestina bernama Aboud Abu Sbeih, Yasser Najib, dan Ibrahim al-Zeytawi, akhirnya membalas provokasi mereka. Hasilnya, mereka ditangkap oleh petugas keamanan Israel.

Berbagai aksi negatif seringkali dilakukan terhadap orang-orang Palestina di daerah kependudukan Israel. Salah satu tujuannya mungkin agar orang-orang Palestina merasa tidak betah dan pergi meninggalkan tempat tinggal mereka. (fd/Ma’an)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*