London, LiputanIslam.com–Kepala komite pengawasan Partai Konsevatif Inggris dilaporkan berencana mendorong pencabutan jabatan Theresa May sebagai perdana menteri dalam dua bulan ke depan.

Menurut laporan dari Sunday Times, anggota parlemen Graham Brady akan meminta May untuk mundur dari jabatannya di akhir Juni atau para pejabat parlemen yang akan menjatuhkannya secara paksa.

Rencana ini muncul akibat kegagalan May untuk mengamankan pengunduran diri Inggris dari Uni Eropa, sebuah masalah yang sangat merusak reputasi Partai Konservatif dan sebaliknya membantu meningkatkan popularitas Partai Buruh dan anti-UE dalam jajak pendapat.

May telah membawa Inggris ke dalam tiga tahun negosiasi perceraian dengan Uni Eropa meskipun dia gagal mendapatkan persetujuan parlemen dengan kesepakatan Brexit yang dia raih pada bulan November.

Kegagalan untuk meninggalkan Uni Eropa, yaitu pertama kali pada akhir Maret dan kemudian pada 12 April, menyebabkan Brussels memberikan penundaan bagi Inggris untuk memutuskan urusan Brexit sampai akhir Oktober mendatang. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*