women-boatBarcelona, LiputanIslam.com–Iring-iringan Perahu Para Wanita ke Gaza (The Women’s Boat to Gaza) akan berangkat dari pelabuhan Barcelona, Spanyol, menuju Jalur Gaza pada Rabu (14/9/16). Konvoi ini bertujuan untuk menarik perhatian dunia atas penjajahan tak berkesudahan yang dialami Palestina.

Iring-iringan yang menggunakan perahu dari Amal-Hope dan Zaytouna-Oliva itu akan berlayar menuju France’s Ajaccio dan Laut Mediterania. Diperkirakan, iring-iringan tersebut akan berlabuh di Gaza awal Oktober.

Akun Freedom Flotilla Coalition yang mengorganisir kegiatan ini mengatakan, iring-iringan perahu tersebut tidak hanya ingin menantang blokade Israel, tetapi juga untuk menampilkan solidaritas dan memberikan harapan kepada orang Palestina.

Partisipan wanita dalam kegiatan ini berasal dari 15 negara, termasuk anggota Parlemen Eropa dari Sweden, Malin Björk, aktivis berkewarganegaraan Israel, Zohar Chamberlain Regev, dan mantan Kolonel Militer AS, Ann Wrigh.

Pada tanggal 31 Mei 2010 lalu, militer Israel menyerang konvoi perahu Mavi Marmara yang diisi oleh para aktivis pro-Palestina dalam rangka mengirim 10.000 ton alat bantuan ke Gaza. Serangan tersebut menewaskan sembilan warga negara Turki dan melukai 50 lainnya. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL