interviewWashington DC, LiputanIslam.com — Film “The Interview” berhasil meraih penghasilan senilai $15 juta atau lebih dari Rp 180 miliar, dari penjualan online sejak dirilis pada tanggal 24 Desember. Ini adalah rekor penjualan film secara online tertinggi.

Seperti dilansir BBC News, film ini telah didownload sebanyak 2 juta kali lebih hingga tanggal 27 Desember lalu.

Film ini mengundang kontroversial setelah adanya klaim terjadinya serangan siber terhadap pembuat film tersebut, Sony Pictures, yang membuat skrip online film itu hilang. Hal ini pun memaksa Sony Pictures menunda peluncuran film ini di bioskop-bioskop.

Pemerintah AS menuduh Korut sebagai pelaku serangan siber meski telah dibantah dengan keras. Korut bahkan menawarkan kerjasama untuk menyelidiki serangan siber tersebut.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan hari Minggu (28/12), Sony mengatakan bahwa film tersebut bisa didapatkan di AS dan Kanada melalui YouTube, Play, dan Xbox Video dalam versi High Definition (HD). Dengan harga $5,99 film itu dapat dinikmati selama 2 hari, atau dibeli dengan harga $14,99.

Film “The Interview” adalah film komedi yang menceritakan tentang 2 orang wartawan AS yang mendapat kesempatan untuk mewawancarai pemimpin Korut Kim Jong Un. Mendengar hal itu, dinas inteligen AS CIA pun merancang pembunuhan terhadap Kim dengan menggunakan kedua wartawan itu.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL