exit-the-usWashington, LiputanIslam.com–Rakyat California berencana melepaskan diri dari Amerika Serikat setelah hari pemilihan presiden kemarin. Sama seperti California, Gerakan Nasionalis Texas (TNM) berencana mengumpulkan seluruh organisasi independen pro- Texas untuk keluar dari AS secara damai.

“Keinginan Texas  untuk keluar dari perserikatan tidak memandang siapa yang menjadi presiden. Sejak lahirnya organisasi ini 12 tahun yang lalu, kami telah melihat bahwa rakyat Texas semakin lelah karena harus hidup dibawah 180,000 halaman aturan federal, hukum, dan regulasi yang dikelola oleh 440 agensi berbeda dan 2,5 juta birokrat yang tidak dipilih,” kata Daniel Miller, ketua Gerakan Nasionalis Texas, dalam wawancara radio dengan SputnikNews.

“Kami percaya bahwa yang berhak memimpin Texas dan yang berasal dari Texas sendiri,” tambahnya.

Miller mengatakan lebih lanjut mengenai berapa banyak orang yang mendukung TNM di Texas. Ia mengemukakan fakta bahwa selain dua partai utama di AS, TNM adalah organisasi advokasi politik terbesar di Texas dan gerakan pembebasan terbesar di Barat dan salah satu yang terbesar di dunia.

“Kami adalah organisasi yang sangat besar. Kami memiliki pendukung di  254 kawasan Texas,” kata  Miller. Ia juga menceritakan bagaimana suasana di Texas hari-hari ini sama dengan situasi Brexit di Inggris.

“Fakta ini tidak bisa terbantahkan bahwa… kebijakan AS telah memperburuk pertumbuhan ekonomi Texas,”  ujarnya.

Berbicara tentang kawasan lain yang berencana lepas dari perserikatan, khususnya California,  Miller mengatakan ia mendapat pesan pribadi dari pemimpin organisasi “Yes California Independence Campaign.”

Selain itu, kata Miller, hal yang harus diketahui oleh semua orang adalah, “Ada gerakan pembebasan di lebih dari 35 negara bagian selain California, yaitu New Hampshire, Vermont, Alaska dan lainnya. Kami sudah memulai diskusi formal untuk bekerjasama tentang hal ini,” tutup Miller. (ra/sputniknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL