pembunuh tokoh oposisi rusiaGrozny, LiputanIslam.com — Seorang tersangka pembunuh tokoh oposisi Rusia Boris Nemtsov melakukan tindakan bunuh diri dengan meledakkan dirinya saat hendak ditangkap aparat keamanan di Grozny, Republik Chechnya.

Kantor berita Iran Press TV melaporkan, Beslan Shavanov meledakkan diri setelah melemparkan granat ke arah polisi yang mengepungnya, Sabtu (7/3).

Sementara itu CNN menyebutkan, pelaku yang bunuh diri itu adalah pelaku ke-6 pembunuhan Nemtsov, setelah sebelumnya otoritas Rusia mengumumkan penangkapan 5 tersangka pelaku lainnya.

Sementara itu Zaur Dadayev, mantan kepala kepolisian Chechnya mengakui keterlibatannya dalam pembunuhan itu setelah pengadilan Rusia mendakwanya bersama Anzor Gubashev yang bekerja pada sebuah perusahaan jasa keamanan swasta di Moscow.

“Keterlibatan Dadayev dikonfirmasi oleh pengakuannya,” kata jaksa Nataliya Mushnikova.

Namun Gubashev membantah dakwaan dirinya.

Nemtsov tewas setelah ditembak pada tanggal 27  Februari lalu saat berjalan di atas jembatan di pusat kota Moskow bersama teman wanitanya. Presiden Putin menyebutnya sebagai pembunuhan politik dan berjanji untuk menangkap para pelaku dan dalangnya.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*