Washington, LiputanIslam.com—Senator AS Bernie Sanders meminta Senat AS menangguhkan pemberlakuan sanksi anti-Iran dalam rangka memperlihatkan solidaritas kepada warga Iran pasca serangan teror di Tehran pada Rabu (7/6/17).

Serangan teror di Republik Islam ini telah menyebabkan 12 orang tewas dan belasan lainnya terluka.

“Mari kita menyadari bahwa hari ini warga Iran berhadapan dengan serangan teror yang menakutkan di ibukota Tehran,” ujar Sanders kepada rekan-rekannya di Senat.

“Ketika terjadi ketegangan yang tinggi di sana, tujuan kita haruslah mencari cara untuk meredakan ketegangan itu daripada memperparah situasi menyakitkan dan berbahaya ini,” tambahnya.

Sanders memperingatkan senator lainnya bahwa warga Iran dan pemimpin mereka dulu juga memberikan dukungan untuk warga Amerika pasca serangan teror 11 September 2001 di New York dan bahkan menggelar doa bersama bagi para korban.

“Inilah hal yang harus dilakukan di hari ketika Iran diserang oleh ISIS… oleh terorisme, Ini bukan waktunya untuk memberikan sanksi terhadap Iran,” tegasnya, sembari meminta Senat menunda voting untuk sanksi sampai minggu depan. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL