London, LiputanIslam.com–Pemimpin oposisi Inggris, Jeremy Corbyn mengatakan, sudah waktunya Inggris melakukan “pembicaraan berat”  dengan Arab Saudi dan negara-negara  Teluk Persia lainnya pasca serangan teror mengenaskan di London kemarin.

“Ya, kita harus melakukan pembicaraan berat dengan Arab Saudi dan negara-negara Teluk Persia lainnya yang telah mendanai ideologi ekstrimis,” ujar  Corbyn di Carlisle, pada Minggu (4/6/17).

Sehari sebelumnya, tiga teroris menyerang pejalan kaki di London Bridge dengan mobil van dan menusuk orang-orang di Borough Market. Serangan ini diklaim dan dipuji oleh kelompok teroris ISIS yang berideologi Takfiri.

Arab Saudi dan beberapa negara sekutu mereka telah lama terlibat dalam mendukung ideologi terorisme Takfiri, yang menyebabkan kekacauan di Irak dan Suriah.

Corbyn, yang akan bersaing dengan Theresa May dalam pemilu 8 Juni nanti, juga mencela Islamophobia di tengah publik Inggris pasca serangan teror.

“Kita harus mencegah Islamophobia dan pemecah-belahan dan bersatu pada 8 Juni nanti untuk memperlihatkan bahwa demokrasi kita kuat,” tegas pemimpin Partai Buruh itu. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL