Car bombs hit Homs and Hama, 17 civilians dead

Sumber foto: al-alam

Homs, LiputanIslam.com–  Bom mobil yang meledak di distrik-distrik yang dikuasai pemerintah pusat Suriah telah menewaskan sedikitnya 17 orang dan melukai banyak orang lainnya .

Seorang pejabat pemerintah di provinsi Homs mengatakan 13 warga sipil tewas dalam ledakan bom mobil di sebuah lalu lintas yang sibuk, yang dikenal dengan kuartal Armenia di kota Homs pada hari Kamis (6/3). Pejabat itu mengatakan lebih dari 30 lainnya luka-luka dalam ledakan yang dihuni oleh mayoritas Alawi dan Kristen.

TV Suriah menunjukkan rekaman ledakan, termasuk mobil yang terbakar, dua jenazah yang ditutupi dengan seprai dan petugas pemadam kebakaran yang tengah berusaha untuk memadamkan kobaran api di TKP.

 Sebelumnya, kantor berita milik pemerintah Suriah, SANA, mengatakan bahwa sebuah mobil bermuatan bahan peledak diledakkan dari jarak jauh di daerah di tepi selatan Hama, menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai 22 orang lainnya.

Laporan tersebut tidak menyatakan siapa yang berada di balik ledakan, dan belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab. Namun, teroris di Suriah yang sering melakukan serangan tersebut. Kelompok ekstrimis, khususnya yang berafiliasi  dengan Al – Qaeda, sering menargetkan lembaga pemerintah dan pasukan Suriah dengan bom mobil dan serangan bunuh diri. (LiputanIslam.com/al-alam/af)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*