aliLousville, LiputanIslam.com — Legenda tinju dunia Muhammad Ali dirawat di rumah sakit karena pneumonia namun, namun diperkirakan ia bisa segera keluar karena penyakitnya terdeteksi dini. Demikian kata juru bicara Ali, Sabtu (20/12).

Ali (72) masuk ke rumah sakit yang tidak disebutkan lokasinya pada hari Sabtu pagi dan masih mendapatkan perawatan dari tim dokter. Kini kondisinya sudah stabil, demikian kata Bob Gunnell, juru bicara Ali.

“Karena pneumonia diketahui dini, prognosisnya baik dan waktu menjalani perawatan rumah sakit diharapkan singkat,” kata Gunnell dalam pernyataan yang dikutip kantor berita Reuters.

Ia tidak bersedia memberi keterangan lebih rinci mengenai keadaan Muhammad Ali, yang dulunya bernama Cassius Marcellus Clay, Jr, karena keluarga Ali menghendaki privasi.

Petinju besar itu terakhir kali tampil di depan umum pada September lalu, saat menghadiri upacara penghargaan kemanusiaan Muhammad Ali di Louisville, Kentucky.

Petinju yang tiga kali menjadi juara dunia tinju kelas berat itu didiagnosa terkena Parkinson pada tahun 1984, 3 tahun setelah pensiun dari tinju tahun 1981.(ca/ant)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL