mahathir najibKuala Lumpur, LiputanIslam.com — Polisi Malaysia akan memanggil mantan perdana menteri Mahathir Mohamad untuk memberikan pernyataan seputar tuduhan telah melawan Perdana Menteri Najib Razak dalam aksi unjuk rasa di Kuala Lumpur akhir pekan lalu. Demikian kata juru bicara kepolisian seperti dikutip BBC News hari ini (2/9).

“Tun (Mahathir) menyampaikan beberapa tuduhan dalam pidatonya selama aksi demonstrasi Bersih yang membuat polisi bertindak,” kata juru bicara kepolisian sembari menambahkan bahwa Inspektur Jenderal Polisi Khalid Abu Bakar akan memanggil Mahathir untuk dimintai keterangannya.

Mahathir dua kali bergabung dengan pengunjuk rasa pada demonstrasi ‘Bersih 4’ selama dua hari akhir pekan lalu. Dalam kesempatan itu dia menyerukan gerakan kekuatan rakyat untuk menggulingkan Najib karena skandal keuangan yang menimpanya.

Menanggapi hal itu Jubir Mahathir, Sufi Yusoff, mengatakan kepada wartawan bahwa hingga saat ini belum ada panggilan dari kepolisian, dan Mahathir akan bekerjasama dengan kepolisian jika diperlukan keterangannya.

Namun masih belum jelas, apakah Mahathir akan mendapatkan tuduhan secara resmi.

Najib Razak menolak tuduhan korupsi sebagaimana dituduhkan Mahathir dan para demonstran Bersih. Ia balik menuduh Mahathir melakukan kampanye hitam untuk menggulingkannya.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL