Demo dukung Palestina di Paris (foto: Maan)

Demo dukung Palestina di Paris (foto: Maan)

Ramallah, LiputanIslam.com – Pembantaian Tentara Zionis Israel  terhadap rakyat Palestina tidak hanya berlangsung di Jalur Gaza, tetapi juga di Ramallah. Dari laporan Maan News Agency, dua orang warga sipil gugur ditembak, pada Kamis malam, 24 Juli 2014.

Kala itu, sekitar 10.000 penduduk di Ramallah turun ke jalan sebagai bentuk protes mereka terhadap serangan entitas Zionis di Jalur Gaza yang telah menewaskan 788 orang, sedangkan korban luka mencapai 5,118 orang.

Para demonstran berbaris rapi dari Kamp pengungsi al-Amari menuju pos pemeriksaan Qalandia, titik perbatasan antara Ramallah dan Yerusalem yang disekat dengan tembok pemisah Israel. Mereka  membakar ban-ban dan melemparkan batu dan botol kosong di pos pemeriksaan, yang dibalas dengan gas air mata. Tak cukup sampai disitu,  tembakan peluru baja dari Tentara Zionis pun turut menerjang kerumunan demonstran.

Kedua korban di Ramallah, adalah Mohammad al-Araj (19) dan Majd Sufyan (27).

Warga Perancis Kecam Israel

Kecaman terhadap kebiadaban Israel, kini bergema di Paris. Ribuan demonstran pro-Palestina turun ke jalan pada hari Rabu, 23 Juli 2014, untuk mendukung Palestina dan mengutuk Israel. Presiden France Palestine Solidarité Association ( Asosiasi Solidaritas Perancis Untuk Palstina), Tawfiq Tahami, memperkirakan demo ini diikuti oleh 25.000 peserta.

Para demonstran membentangkan bendera Palestina, juga membawa poster besar yang menyerukan boikot kepada Israel.

Jumat terakhir bulan Ramadhan, hari ini, telah ditetapkan sebagai Hari Al-Quds Internasional. Seluruh umat manusia di dunia, tanpa memandang bangsa dan agamanya akan turun ke jalan-jalan untuk menyuarakan dukungan kepada Palestina dan mengutuk penjajahan yang dilakukan oleh Rezim Zionis Israel. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL