Syrian-army-590x431Damaskus, LiputanIslam.com — Tentara Suriah bergerak maju untuk merebut kembali wilayah-wilayah di barat laut negeri itu dari pemberontak. Mereka telah menguasai “pintu masuk” ke al-Zara di dekat kota Talkalakh dan kawasan perbukitan di sekeliling kota itu. Demikian laporan kantor berita Suriah SANA hari Jumat (7/3).

Menurut laporan tersebut sejumlah besar pemberontak tewas dalam operasi tersebut. Tentara juga berhasil menghancurkan sejumlah besar senjata milik pemberontak, termasuk bom-bom berkekuatan besar yang digunakan untuk menghambat gerak maju tentara Suriah.

Meski telah digempur habis-habisan selama hampir 3 tahun oleh pemberontak yang sebagian besarnya berasal dari luar negeri yang telah mendapat bantuan besar-besaran dari negara-negara barat dan sekutu-sekutunya di kawasan, tentara Suriah masih bertahan. Dalam beberapa waktu terakhir tentara Suriah bahkan dianggap telah berada “di atas angin” dan kini gencar melakukan operasi pembersihan di wilayah-wilayah yang masih diduduki pemberontak.

Sepanjang konflik yang berlangsung di Suriah, lebih dari 130.000 orang telah tewas dan jutaan lainnya terusir dari kampung halamannya.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*