is_6LiputanIslam.com — Menurut informasi dari Israel, seperti yang dikabarkan Alahednews,  210th Regional Bashan Division (Divisi Basan Regional 210)  kini menggantikan  36th Armor Division (Divisi Armor 36) di wilayah pendudukan Dataran Tinggi Golan dan sektor Dar Hov. Pergantian ini dilakukan untuk meningkatkan stabilitas dan keamanan di wilayah perbatasan.

Dari DataranTinggi Golan pada hari Minggu  (23/2) Kepala Staf  Tentara Israel  Letnan Jendral  Benny Gantz mengatakan: “Menatap perbatasan Israel sepertinya tampak tenang, namun di balik ketenangan itu, badai sedang mengamuk. Suriah ada di bawah dan sedang dalam konflik, dan ratusan warga sipil kehilangan nyawa setiap minggunya. Untuk itulah kami harus siaga”

Gantz mengatakan restrukturisasi pasukan militer di daerah pendudukan Dataran Tinggi Golan merupakan strategi untuk memberikan respon yang lebih cepat atas ancaman dari udara, darat dan laut terhadap Israel. Pada hari Senin (24/2), Israel menggelar latihan militer tanggap darurat yang bertujuan untuk melatih kesigapan militer menghadapi kondisi darurat untuk siswa dari SD sampai SMA , serta di taman kanak-kanak .

Latihan yang bertajuk  Israeli Home Front Command, diikuti oleh satuan kepoliasian, pejabat daerah, pemadam kebakaran dan petugas penyelamat khusus. Apakah pergantian divisi ini merupakan sebuah isyarat akan terjadi sesuatu yang lebih besar di Suriah? Sebagaimana halnya tahun lalu, sebelum serangan senjata kimia atas Suriah terjadi, Israel telah siaga terlebih dahulu dengan membagi-bagikan masker kepada rakyatnya.  (LiputanIslam.com/AF)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL