Tepi Barat, LiputanIslam.com—Seorang tentara militer Israel tertangkap kamera mencuri apel dari gerobak buah milik warga Palestina di tengah bentrokan yang terjadi pasca kebijakan AS mengenai Yerusalem al-Quds.

Tentara Israel tersebut tengah melakukan patroli di al-Khalil (Hebron) ketika dia mencuri tiga buah apel dan membagikannya kepada pasukan timnya. Sialnya, tindakannya itu bukan hanya disaksikan orang, tapi juga direkam dan diunggah ke media sosial.

Video tersebut dengan cepat menjadi viral di media sosial. Militer Israel mengumumkan bahwa tentara yang tak disebutkan namanya itu telah diberhentikan sementara  dari pekerjaannya sambil menunggu investigasi penuh.

Kawasan pendudukan Palestina tengah mengalami ketegangan semenjak Presiden AS Donald Trump mengakui Yerusalem al-Quds sebagai ibukota Israel.

Sejak lama, Yerusalem al-Quds merupakan inti dari konflik Israel–Palestina yang berkepanjangan. Warga Palestina berharap kawasan timur kota itu menjadi ibukota negara merdeka mereka. Sampai kini, keseluruhan kota itu di bawah kontrol Israel sejak tahun 1967. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*