abductYerusalem, LiputanIslam.com—Tentara Israel dilaporkan menculik setidaknya 52 warga Palestina di Tepi Barat dalam 24 jam, pada Senin (10/10/16). Penculikan itu dilakukan setelah terjadi tembakan di Yerusalem yang menyebabkan dua orang Israel tewas.

Berdasarkan laporan dari lokal, tentara Israel menyerang beberapa kota di sejumlah titik di kawasan pendudukan Tepi Barat dari Minggu malam sampai Senin pagi.

Pihak Israel menyatakan para tawanan tersebut mencoba mengikuti upacara untuk mengingat korban yang ditembak mati oleh tentara Israel.

Organisasi Tahanan Palestina (PPS) memberikan konfirmasi bahwa tentara Israel telah menangkap belasan orang Palestina termasuk anak perempuan berumur 14 tahun dan ayah dari Misbah Abu Sbeih, pria yang ditembak mati oleh tentara Israel setelah dituduh menyerang kantor polisi di Sheikh Jarrah pada Minggu (9/10/16).

Dalam beberapa bulan terakhir, tentara Israel sering melakukan serangan terhadap rumah-rumah di Tepi Barat dan menahan belasan orang tanpa alasan. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL