Gaza, LiputanIslam.com—Seorang tentara Israel ditemukan tewas bunuh diri di pos perbatasan Jalur Gaza dengan cara menembak kepalanya sendiri. Demikian laporan dari media Israel, pada Jumat (17/02/17).

Tim medis militer Israel telah mencoba menyelamatkan nyawanya, namun gagal. Ia dinyatakan meninggal tak lama kemudian.

Media Israel juga melaporkan bahwa militer Israel telah meluncurkan tim investigasi untuk menyelidiki motif di balik bunuh diri sang tentara.

Militer Israel menyatakan pada 8 Januari lalu bahwa bunuh diri adalah penyebab utama kematian tentara Israel. 15 tentara yang kesemuanya adalah pria, dilaporkan melakukan bunuh diri sepanjang tahun lalu.

Militer juga mengumumkan data tentang tentara mereka yang terbunuh karena motif lain. 9 orang yang terbunuh diakibatkan dari kecelakaan di pangkalan militer, 7 orang dalam kecelakaan mobil di luar jam bertugas, dan 6 lainnya akibat mengalami sakit tertentu. Sedangkan sejumlah 43 tentara terluka parah selama bertugas sepanjang tahun 2016.

Kebanyakan tentara yang terluka atau terbunuh adalah tentara wajib militer. Sejumlah kecilnya berasal dari yang berprofesi sebagai tantara, dan sejumlah kecil lain berasal dari serdadu cadangan. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL