CENTCOM-HACKED-BY-SEA

Sumber foto: The Hacker

Damaskus, LiputanIslam.com– Sebelumnya, kelompok hacker yang dikenal dengan nama Syrian Electronic Army (Tentara Elektronik Suriah) yang pro Presiden Bashar al-Assad, berhasil men-down-kan website milik Forbes. Mereka meninggalkan pesan kepada masyarakat internasional bahwa mereka akan terus melakukan perang cyber.

Tidak tanggung-tanggung, pada Jum’at (14/30 mereka kembali meretas website US Central Command ( CENTCOM ). US Central Command (CENTCOM) adalah salah satu dari sembilan komando di jajaran militer Amerika Serikat. CENTCOM memiliki wilayah tanggung jawab di wilayah geografis tertentu di dunia yang mana mereka dapat merencanakan dan melakukan operasi sesuai dengan kebijakan yang telah disepakati.

Menurut The Hacker News, SEA telah meng-upload screenshot, dan dari foto tersbut  tampak bahwa SEA meretas CENTCOM dan telah berhasil menyusup ke repositori dari Army Knowledge Online, yang menyediakan layanan informasi untuk Angkatan Darat Amerika Serikat yang berafiliasi dengan Departemen Pertahanan.

 “CENTCOM berhasil dilumpuhkan (hacked). Ini adalah bagian dari operasi kami yang sedang berjalan, dan kami telah berhasil menembus banyak repositori pusat #SEA,” demikian kicauan SEA pada twitter-nya.

SEA mengancam akan membeberkan ratusan dokumen rahasia yang diperoleh dari keberhasilan mereka meretas situs-situs penting. “Dalam beberapa hari mendatang kami akan membeberkan secara  rinci dari ratusan dokumen yang berhasil kami dapatkan,” kicaunya lagi.

 Kelompok SEA telah berulang kali menargetkan situs-situs penting,  seperti Microsoft, Obama, Facebook, CNN, eBay dan PayPal baik account twitter  maupun website. SEA juga berhasil meng-hack media Barat, seperti New York Times, The Washington Post, Financial Times, AP, The Guardian, dan Twitter official. (LiputanIslam.com/af)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*