uskillNorth Carolina, LiputanIslam.com–Seorang tentara AS dilaporkan telah ditahan karena mencoba melakukan pembunuhan terhadap orang Muslim dan mengancam jamaah masjid di North Carolina sebelum mereka beribadah di bulan suci Ramadan.

Tentara AS bernama Russel Russell Thomas Langford ini juga menaruh daging babi di pintu masuk masjid Al Madina di Raeford, Hoke County dalam rangka menghina kaum Muslim.

Salah seorang jamaah melaporkan bahwa sebuah mobil Chevrolet Tahoe milik Langford menguntitnya ke mana-mana. Ia mencoba menghindar namun tidak bisa.

Setelah itu, Langford kembali ke masjid dan menyampaikan ancaman pembunuhan kepada para jamaah, temasuk kepada imam masjid.

Imam masjid mencoba bicara baik-baik dengan Langford, namun dia malah pergi. Ia kembali lagi dengan mobilnya yang berisi pistol dan alat senjata lainnya, lalu mencoba menubruk orang-orang yang sedang memasuki masjid untuk melaksanakan sholat tarawih.

“Dia mencoba menubrukku… itu mengerikan, karena kami membawa anak-anak,”kata Mohammed Tareen, seorang jamaah masjid.

“Kejadian ini sangat menyedihkan,” kata seorang pegawai masjid. “Kami ingin hidup dengan damai, namun pria ini datang membuat masalah. Ini adalah kasus khusus.”

“Kami telah meminta langkah kepolisian untuk kasus ini, tidak hanya untuk masjid ini, tapi juga untuk masjid-masjid lainnya,” kata Ibrahim Hooper, juru bicara Dewan Hubungan Islam Amerika. “Semua masjid punya aktivitas malam saat Ramadan, jadi mereka rentan kena serangan,” tutur Hooper.

Langford dituduh melakukan intimidasi rasis, meneror dengan pistol,  mengancam, menguntit, dan melakukan pelanggaran. (ra/presstv.ir)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL