militer as di koreaSeoul, LiputanIslam.com — Seorang tentara AS yang tergabung dalam batalyon intelijen di Jepang, meninggal dalam pelatihan di Korea Selatan, kata militer AS dalam pernyataan, Kamis (18/6), seperti dilansir Antara dengan mengutip Reuters.

Jenazah Michael William Corey, bintara dari Oro Valley, Arizona, ditemukan pada hari Senin oleh warga Korsel di dekat markas Jackson, pangkalan Angkatan Darat AS di utara ibu kota Korea Selatan, Seoul.

Corey meninggal saat melakukan pelatihan navigasi darat di markas Jackson, demikian pernyataan angkatan bersenjata AS di Korea Selatan. Penyebab kematiannya belum diketahui dan kejadian tersebut dalam penyelidikan.

Terdapat sekitar 28.500 tentara AS yang ditempatkan di Korsel, di mana AS telah mempertahankan sejumlah besar personil militernya di sana sejak Perang Korea 1950-53. Corey, seorang analis intelijen, ditempatkan di pangkalan tentara AS di Jepang namun kemudian menjalani pelatihan di Korea Selatan.

Camp Jackson adalah markas latihan untuk para bintara AS, dan wajib militer Korea Selatan yang memiliki keterampilan berbahasa Inggris untuk mengabdi dalam Bantuan Korea untuk Angkatan Darat AS atau KATUSA.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL