pemberontak suriah tewasDamaskus, LiputanIslam.com — Kelompok Hizbollah melalui televisi Al Manar, kemarin (27/2), merilis video yang menggambarkan sebuah ledakan besar yang melanda markas pemberontak Suriah di Ghouta, dekat ibukota Damaskus. Ledakan tersebut menewaskan setidaknya 175 pemberontak dan melukai ratusan lainnya.

Kantor berita SANA (Syrian Arab News Agency) melaporkan bahwa serangan besar yang dilakukan pada subuh di wilayah yang dikuasai oposisi di wilayah Ghouta itu membidik para pemberontak al Qaeda dan pasukan pemberontak asing lainnya.

Televisi al Manar milik Hezbollah pun menyiarkan gambar puluhan mayat pemberontak yang tergeletak di jalanan pedesaan dekat Otaiba, sebuah kota kecil di timur wilayah Ghouta.

Sementara SANA juga melaporkan, operasi ini ditujukan untuk “menggebuk teroris,” sebuah istilah yang digunakan oleh media pemerintah terhadap para pejuang oposisi.

Lembaga pengamat konflik Suriah yang berbasis di Inggris dan mendapatkan akses informasinya dari inteligen barat, Syrian Observatory for Human Rights (SOHR), juga melaporkan serangan itu. SOHR mengatakan, setidaknya 70 pemberontak terbunuh dan jumlahnya masih bertambah karena 89 orang pemberontak dinyatakan masih raib. Menurut SOHR, serangan mematikan tersebut dilakukan oleh Hizbollah dan militer Suriah.

Komandan militer Suriah di Ghouta timur yang dikutip SANA menyatakan, sebagian besar mereka yang terbunuh dekat Danau Oteibah adalah para anggota pemberontak al Nusra. Di situs webnya, SANA mengunggah gambar mayat puluhan pria tergeletak di lapangan terbuka.(ca/almanar.com/sana)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL