mayat indiaNew Delhi, LiputanIslam.com — Berkarung-karung tulang-belulang dan sisa-sisa mayat manusia ditemukan di kantor polisi yang tidak digunakan lagi di Uttar Pradesh. Temuan ini sontak menggemparkan India.

Seperti dilaporkan BBC News, tulang-belulang dan sisa-sisa mayat manusia itu ditemukan oleh para pekerja di sebuah ruangan kantor polisi yang sudah tidak digunakan lagi di kota Unnao, hari Kamis (29/1).

Polisi mengaku tidak mengetahui darimana mayat-mayat itu berasal, namun menyebutkan kemungkinan itu adalah mayat-mayat korban kejahatan yang akan diotopsi. Ruangan itu digunakan sebagai kamar mayat hingga tahun 2008.

Para pejabat setempat berjanji akan melakukan uji DNA untuk mengetahui identitas mayat-mayat itu sekaligus mencari sebab mayat-mayat itu berada di sana dan tidak diperlakukan sebagaimana mestinya.

Kepala kepolisian Unnao Mahendra Pal Singh mengatakan kepadsa Times of India bahwa dari catatan kepolisian terdapat sekitar 100 mayat di kantor polisi tersebut untuk proses penyelidikan.

Para analis kejahatan menyebutkan, kasus ini menunjukkan adanya pelanggaran prosedur dalam penanganan mayat-mayat korban kejahatan.

Sebelumnya kepolisian setempat tengah melakukan penyelidikan atas temuan lebih dari 100 mayat di Sungai Gangga. Diperkirakan mereka adalah mayat-mayat dari keluarga-keluarga miskin India yang tidak sanggup membiayai upacara kremasi.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*