A soldier escorts schoolchildren after they were rescued from the Army Public School that is under attack by Taliban gunmen in PeshawarIslamabad, LiputanIslam — Setidaknya 20 orang tewas termasuk anak-anak dan 40 orang lainnya terluka setelah kelompok Taliban menyerang dan menduduki sebuah sekolah milik militer di Provinsi Peshawar, Pakistan, Selasa (16/12).

Seperti dilansir Russia Today, sekitar 500 pelajar dan guru berada di Sekolah Umum Tentara di Warsak Road saat terjadinya serangan. Militer Pakistan mengatakan bahwa sebagian besar pelajar dan guru berhasil melarikan diri, namun sebagian dari mereka ditawan oleh penyerang.

Laporan-laporan awal menyebutkan bahwa 7 penyerang memasuki kompleks sekolah pada Selasa siang dengan mengenakan seragam militer, diduga untuk menghindari kecurigaan. Tidak lama kemudian mereka membakar sebuah mobil dan menyerang komplek itu.

Sebagian korban yang terluka telah dibawa ke rumah sakit, sebagian dalam kondisi kritis. Militer segera mengirim pasukan untuk menutup wilayah itu dan helikopter melakukan pengamatan. Satu tim pasukan khusus juga telah tiba di lokasi tersebut.

Taliban telah mengklaim sebagai pelaku serangan namun membantah menjadikan para murid sebagai sasarannya.

“Para pembom bunuh diri kami telah berada di sekolah itu, mereka telah mendapat instruksi untuk tidak melukan anak-anak dan hanya mentargetkan personil militer,” kata jubir Taliban Muhammad Umar Khorasani kepada kantor berita Reuters.

Taliban juga mengklaim serangan itu sebagai balasan atas operasi militer yang terus dilancarkan pemerintah di wilayah Waziristan utara.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL