Sumber: Tribunnews.com

Tegal, LiputanIslam.com– Bupati Tegal Jawa Tengah, Umi Azizah mengatakan bahwa tahun baru Islam dapat menjadi energi positif dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Tahun baru Islam ini adalah momentum dalam upaya mewujudkan Indonesia maju dan damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Demikian hal itu disampaikan Umi saat pengajian akbar dalam rangka memperingati Malam Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah di Masjid Al Hajj Alun-alun Hanggawana Slawi, Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu (15/9) malam.

“Sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Kabupaten Tegal yang sejahtera, mandiri, unggul, berbudaya, dan berakhlak mulia,” ucapnya.

Umi berharap ikatan persaudaraan antar umat dan sesama anak bangsa terjalin semakin kuat. “Kita rawat Indonesia dengan menghargai perbedaan, menjunjung toleransi dan nilai-nilai kebudayaan yang menjadi karakter bangsa ini. Hanya lewat kemampuan merawat keberagaman Indonesia akan tetap utuh, tidak mudah pecah belah,” katanya.

Ia juga mengajak semua pihak para pemimpin pemerintahan, organisasi kemasyarakatan dan para pemuka agama, tokoh spiritual untuk membimbing umat masyarakat supaya bersungguh-sungguh menjalankan ajaran agama secara benar, membangun dan menjaga kerukunan hidup sesama umat beragama.

Baca: Hoaks, Faktor Kekalahan Umat Islam Zaman Rasulullah Saw

“Teruslah menjadi panutan atas sikap, tutur kata dan tindakan yang menyejukkan. Mari kita raih kemanusiaan yang sejati di Tahun Baru 1441 Hijriah ini. Selamat Tahun Baru, semoga keberkahan dan kesuksesan selalu menyertai kita,” tambahnya. (aw/NU/tribun).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*