Bus-crash-RomaniaBangkok, LiputanIslam.com — Setidaknya 15 orang, termasuk 13 anak-anak, tewas dalam sebuah kecelakaah lalu lintas di wilayah timur Thailand, Jumat (28/2) pagi. Kecelakaan itu melibatkan truk dan bus wisata yang ditumpangi siswa-siswa dari sebuah sekolah.

“Tiga belas siswa dan dua guru tewas, 11 di antara mereka tewas di tempat,” kata Letnan Kolonel Polisi Anukarn Thamvijarn, kepada media.

Kecelakaan di kota Prachin Buri itu juga melukai  sekitar 30 orang. Mereka yang terluka dibawa ke tiga rumah sakit terdekat dari wilayah tersebut. Para siswa, yang berusia antara 10 sampai 14 tahun, sedang menuju ke kota Pattaya dari provinsi timur laut Nakhon Ratchasima.

Penyebab kecelakaan belum diketahui secara pasti. Namun, Thamvijarn menduga, kecelakaan terjadi karena rem bus  blong atau sang sopir tertidur.

Thailand memang dikenal sebagai negara dengan standar keselamatan lalu lintas yang buruk. Kecelakaan mematikan sering terjadi di negara ini.

Sebuah laporan terbaru oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan ada sekitar 38 kematian dari 100 ribu pengguna jalan di Thailand. Jumlah ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya yang hanya sekitar 18 kematian tiap 100 ribu orang.(ca/channel news asia)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL