Foto: Kompas

Foto: Kompas

Jakarta, LiputanIslam.com — Pernyataan mengejutkan datang dari Kapolri Jenderal Sutarman, dengan mengaku mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dengan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak Maret lalu. Benarkah?

“Saya berbicara dengan Kepala Polisi Malaysia Tun Mohammed Hanif Omar, saya tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan MH370,” ujar Sutarman di hadapan pihak maskapai Lion Air, Jumat, 12 September 2014.

Meskipun demikian, Sutarman tidak menyebut kepada wartawan mengenai hal yang ia ketahui tentang pesawat tersebut.

Hingga saat ini, keberadaan pesawat MH370 masih menjadi misteri. Publik belum mengetahui di mana lokasi pesawat, bahkan para ahli dari pihak penerbangan hingga kini belum tahu soal penyebab hilangnya pesawat penumpang tersebut.

Sejauh ini masih belum ada petunjuk pasti terkait pesawat MH370 yang hilang secara misterius saat terbang dari Kualalumpur menuju Beijing tanggal 8 Maret lalu. Berdasarkan data satelit yang diperoleh penyidik, MH370 diduga kuat jatuh di sebelah selatan Samudra Hindia di sebelah barat kota Perth, Australia.

Dalam pertemuan penandatanganan nota kesepahaman dengan perusahaan penerbangan PT Lion Mentari (Lion Air), Sutarman mengimbau agar perusahaan penerbangan di Indonesia dapat menggunakan tenaga ahli yang cukup dan kompeten dalam mengoperasikan semua pesawat.

Sutarman juga berjanji akan melakukan pengamanan terhadap moda transportasi udara di Indonesia. Menurutnya, menjaga keamanan penerbangan merupakan bagian dari tanggung jawab Polri.

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL