Anak perempuan Israel menuliskan pesan di meriam yang siap ditembakkan ke target Hezbollah pada 17 Juli 2006.

Tel Aviv, LiputanIslam.com—Sebuah survei terbaru menemukan bahwa sebanyak 65% warga Yahudi-Israel percaya bahwa Israel harus “menang dalam konfrontasi militer dengan Palestina” untuk mengakhiri konflik.

Survei ini dilakukan oleh Israel Victory Plan, kepada sampel acak 800 orang dewasa Yahudi di Israel.

Menurut hasil yang telah dirilis, 77 persen responden setuju bahwa dalam peperangan selanjutnya dengan Hamas atau Hezbollah, tentara Israel harus menang. Sebanyak 58% responden meyakini bahwa pengakuan kekalahan dari Palestina adalah kondisi yang dibutuhkan untuk mengakhiri konflik.

Di level politik, 59 persen warga Israel melihat Presiden AS Donald Trump sebagai presiden Amerika paling suportif kepada Israel, dibandingkan 25 persen yang mengaku khawatir jika Trump menyembunyikan motivasi tertentu di balik dukungannya.

Mengenai keputusan pemerintah AS dalam memindahkan kedubes ke Yerusalem, mayoritas warga Israel percaya bahwa isu Yerusalem adalah hambatan terbesar dalam konflik yang terjadi.

Menurut survei ini, 39% responden percaya bahwa negosiasi adalah cara terbaik untuk membuat Palestina mengakui Israel sebagai negara Yahudi. Dibandingkan dengan 28% dan 23% yang bahwa percaya bahwa cara terbaik adalah dengan menekan Palestina secara ekonomi. (ra/mintpress)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*