Washington, LiputanIslam.com—Mayoritas warga Amerika merasa khawatir negara mereka akan terlibat dalam perang besar dalam empat tahun ke depan di bawah pemerintahan Donald Trump. Demikian hasil survei yang dirilis oleh SurveyMonkey pada Selasa (18/71/7)

Terdapat sebanyak 76 persen warga yang mengaku takut akan konflik militer. Angka ini naik 10 poin dari hasil survei pada Februari lalu.

Survei ini juga menemukan bahwa 41 persen responden percaya bahwa Korea Utara memberikan bahaya terbesar bagi AS. Sementara itu, 28% percaya akan ancaman dari ISIS, 18% lainnya dari Rusia.

59 persen responden mengaku merasa kurang aman dari Korea Utara dibanding tahun lalu. Presentase yang sama mengatakan pemerintah AS harus menggunakan pendekatan diplomatik daripada militer kepada negeri pimpinan Kim Jong-un itu.

Ketegangan antara AS dan Korea utara meningkat secara drastis sejak Trump menjabat sebagai presiden. Dalam beberapa bulan terakhir, Korea Utara diketahui sering melakukan ujicoba rudal.

Dalam wawancara dengan Reuters pada April lalu, Trump mengatakan “Ada kemungkinan kita akan menghadapi konflik yang sangat besar dengan Korea Utara.”

Trump juga berjanji memberikan dana yang masif bagi Pentagon untuk mengimplementasikan “pembangunan militer terbesar dalam sejarah Amerika.” (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL