Washington, LiputanIslam.com—Sekitar satu dari delapan warga Amerika yang mendukung Presiden AS Presiden Donald Trump dalam pemilu tahun lalu, mengaku menyesal telah memilih milyarder New York itu.

Berdasarkan survei dari Reuters/Ipsos yang dirilis pada Kamis (20/71/7), 12 persen responden yang memilih Trump pada November lalu mengatakan takkan memilih dia lagi “jika pemilu 2016 dilaksanakan sekarang.”

Trump, yang memenangkan pemilu dengan margin kecil, semakin lama kehilangan dukungan yang ia butuhkan untuk mendorong agenda di Kongres yang terpecah dan memenangkan masa kedua pada tahun 2020.

Para pemilih Trump yang menyesal memberikan berbagai alasan mengapa mereka berubah pikiran.

Beberapa dari mereka mengaku lelah dengan penghinaan Trump kepada media, pengadilan, dan pejabat Partai Demokrat. Beberapa yang lain merasa kecewa karena pemerintah Trump tidak bisa mengakhiri ketidakpercayaan publik seperti yang mereka harapkan.

Angka penerimaan Trump sebagai presiden adalah yang terendah sejak polling modern dimulai di pertengahan abad 20.

Status Amerika di mata dunia juga menurun di bawah Trump. Berdasarkan survei oleh Pew Research Center, banyak kebijakan inti Trump yang tidak diterima di seluruh dunia. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL