Assad1

Sumber foto: Al-Manar

Damaskus, LiputanIslam.com — Presiden Bashar al – Assad pada hari Selasa (4/3)  menerima delegasi dari  Jordanian Foreign Affairs Council for Regulating Popular Diplomacy (dewan luar negeri Yordania yang khusus menangani diplomasi populer)  yang dipimpin oleh Nahedd Hatar .

Dalam pertemuan tersebut, Presiden al – Assad menegaskan pentingnya  peran delegasi populer yang mencakup elit intelektual dan demografi populer dalam menciptakan gerakan rakyat di wilayah Arab, guna menghadapi plot [Zionis] yang menargetkan orang-orang di kawasan kaya minyak tersebut.

Presiden al – Assad menegaskan bahwa meskipun Suriah telah dilanda perang berkepanjangan,  rakyat Suriah akan selalu berdiri di samping saudara-saudara mereka di Yordania dan mendukung perjuangan mereka untuk mempertahankan identitas nasional  Yordania.

Dia menegaskan penolakan Suriah dari plot [Zionis] di kawasan yang sesungguhnya berusaha untuk menasbihkan Israel sebagai negara Yahudi sebagaimana rencana John Kerry yang melibatkan penghapusan orang-orang Arab Palestina, dan melikuidasi masalah Palestina dengan mengorbankan Palestina dan Yordania .

Sedangkan para anggota dari delegasi Yordania mengatakan bahwa ketabahan Suriah dalam tiga tahun terakhir ini  merupakan landasan  yang penting untuk menggagalkan konspirasi lainnya yang menargetkan negara-negara Arab, mengingat Suriah –lah yang pertama kali dihadapkan dengan konflik yang telah dirancang Barat dan sekutunya di wilayah ini, termasuk proyek untuk menemukan tanah air pengganti Palestina dan menutup kesempatan serta hak-hak mereka untuk kembali ke negaranya.

Para anggota delegasi  Yordania juga menyatakan bahwa tujuan kedatangan mereka adalah untuk menggalang dukungan dari seluruh rakyat Arab untuk bersama-sama melawan terorisme, tidak hanya di Suriah namun di seluruh wilayah di kawasan. Mereka juga menekankan bahwa rakyat Yordania tidak akan membenarkan setiap pelanggaran yang dilakukan [plot Zionis] di Suriah. (LiputanIslam.com/al-manar/af)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL