image_galleryDamaskus, LiputanIslam.com — Media massa Suriah melaporkan lebih dari 500 teroris di sekitar Latakia dan mayoritasnya warga Arab Saudi serta Chechnya, tewas dalam pertempuran. Selain itu, media Suriah juga mengkonfirmasikan serangan jet tempur pemerintah ke pos-pos teroris di perbatasan Turki serta penyerahan diri sejumlah besar teroris di Homs dan sekitar Damaskus.

Kantor berita MNA dengan mengutip Koran al-Watan melaporakan bahwa di Homs dan sekitar Damaskus tercatat 214 teroris menyerahkan diri kepada militer. Sumber Suriah ini menambahkan, penyerahan diri anggota teroris ini menunjukkan pudarnya semangat kelompok bersenjata dan keberhasilan proses rekonsiliasi nasional di Suriah.

Sumber ini menekankan, mayoritas mereka yang menyerahkan diri tersebut adalah teroris yang berada di Homs.

Sementara itu, sejumlah sumber melaporkan eskalasi bentrokan di Kasab dan sekitar Latakia serta tewasnya lebih dari 500 teroris yang mayoritasnya warga Arab Saudi dan Chechnya.

Sumber keamanan Latakia menyatakan, perang di daerah ini sangat seru dan saling kejar mengejar. Milisi bersenjata menyerbu wilayah Suriah dan kemudian melarikan diri ke wilayah Turki. Menurut sumber ini, berita mengenai keberhasilan teroris mengontrol wilayah Latakia adalah bohong.

Masih menurut sumber Suriah, jet-jet tempur militer mulai menggempur pos-pos teroris di garis perbatasan dan jalur penyeberangan yang mereka gunakan untuk menembus wilayah Suriah. Selain itu, artileri militer Suriah juga melakukan serangan serupa.(ca/IRIB Indonesia)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*