Foto: SANA

Foto: SANA

Damaskus, LiputanIslam.com—Untuk para pengungsi Palestina yang masih terkepung di Kamp Yarmouk, hari ini sebanyak 545 kardus makanan bisa disalurkan. Distribusi ini dilakukan oleh The General Authority for Palestine Arab Refugees (Gapar), dan UNRWA, yang didukung penuh oleh pemerintah Suriah.

Direktur Gapar, Ali Mustafa, menyatakan bahwa pihaknya telah berhasil menyalurkan makanan berupa roti, selai, dan makanan kaleng, kepada pengungsi Palestina yang berjumlah sekitar 38.527 orang.

Kamp Yarmouk, adalah kamp khusus pengungsi Palestina, bertempat di pinggiran Damaskus, yang menjadi rumah bagi ratusan ribu rakyat Palestina selama puluhan tahun.  Sejak konflik Suriah meletus, perang antara Tentara Suriah melawan pemberontak juga terjadi di wilayah kamp pengungsian.  Pemberontak menjadikan Yarmouk sebagai markas, dan penduduk Palestina digunakan sebagai tameng hidup.

Meski kondisi tengan memprihatinkan, The Palestinian Popular Committee atau Komite Populer Palestina, keluarga para syuhada, dan berbagai faksi perlawanan rakyat melakukan aksi solidaritas, dan mengutuk agresi brutal Israel di Jalur Gaza.

Dari laporan Syrian Arab News Agency, 24 Juli 2014, para peserta menunjukkan dukungannya kepada penduduk yang tinggal di Jalur Gaza, dan para pejuang dari front perlawanan dalam melawan rezim Zionis Israel. Mereka juga mendukung perlawanan terhadap kelompok teroris yang tengah  beroperasi di Suriah.

Agresi Israel di Jalur Gaza yang disebut Operation Protective Edge, telah menelan korban jiwa lebih dari 700 orang, dan 4.000 lainnya menderita luka-luka. Berbagai kecaman telah datang dari penjuru dunia, namun belum ada tanda-tanda invansi militer dari Israel akan dihentikan.

Jumat terakhir bulan Ramadhan, telah ditetapkan sebagai Hari Al-Quds Internasional. Seluruh umat manusia di dunia, tanpa memandang bangsa dan agamanya akan turun ke jalan-jalan untuk menyuarakan dukungan kepada Palestina dan mengutuk penjajahan yang dilakukan oleh Rezim Zionis Israel. (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL