Sumber: news.rakyatku.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rudiantara mengatakan bahwa pihaknya hari ini Sabtu (25/5) membuka kembali akses media sosial  (Medsos) yang sebelumnya dibatasi karena ada kerusuhan 22 Mei lalu. Menurutnya, situasi saat ini sudah kondusif sehingga pembatasan akses fitur video dan gambar pada medsos dan instant messaging difungsikan kembali.

“Insya Allah antara jam 14.00-15.00 sudah bisa normal,” kata Menteri Kominfo Rudiantara di Jakarta, pada Sabtu (25/5).

Dengan dibukanya kembali akses medsos, Menteri Rudiantara mengajak masyarakat dan seluruh pengguna medsos untuk menggunakannya dengan hal-hala positif. Jangan ada lagi yang menyebarkan berita-berita bohong alias hoaks.

“Ayo kita perangi hoaks, fitnah, informasi-informasi yang memprovokasi seperti yang banyak beredar saat kerusuhan,” tandasnya.

Baca: Kominfo Sebut Ada 30 Hoaks Selama Kerusuhan 22 Mei

Selain melalui Menteri Rudiantara, pengumuman juga disampaikan melalui akun resmi twitter Kominfo. “Selamat menggunakan internet dengan lancar tanpa hambatan kembali ya. Mari gunakan ruang siber ini untuk hal-hal yg positif aja Happy weekend #SobatKom! #SemaiDamai,” kicau @kemkominfo. (aw/Liputan6/cnn).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*