Foto: Detik

Foto: Detik

Bandung, LiputanIslam.com — Setelah Tri Rismahrini yang gagah berani menutup tempat lokalisasi terbesar di Asia Tenggara, Dolly, kini giliran Ridwan Kamil, Walikota Bandung yang terjun langsung menelusuri  rumah-rumah yang diduga sebagai tempat prostitusi di kawasan Saritem.

Seperti yang dikabarkan Detikcom, 26 Juni 2014, Ridwan tiba-tiba datang ke kawasan eks prostitusi Saritem. Memakai batik warna hijau toska, Ridwan penasaran dengan rumah-rumah yang terkunci rapat. Ia pun meminta aparat mendobrak rumah tersebut.

“Dobrak saja, dobrak! Saya yang tanggung jawab,” ucap Ridwan.

Ridwan lantas masuk ke dalam salah satu rumah yang berhasil didobrak, ia naik ke lantai atas rumah tersebut dan menemukan sejumlah alat kontrasepsi di dalam dus.

“Saya nemu buku harian yang isinya catatan pelanggan. TV masih nyala, uang masih hangat,” kata Ridwan sambil berjalan menuju rumah di sampingnya yang masih terkunci.

Ridwan kesal, ia ingin segera masuk ke rumah tersebut. Namun belum sempat didobrak, seorang warga mengatakan bahwa pemilik rumah tersebut akan datang untuk membukakan pintu. Setengah jam kemudian sang pemilik rumah tiba.

Ridwan terkejut, rumah yang dari luar tampak sangat sederhana, di dalamnya cukup mewah dengan interior modern dan sofa-sofa yang nyaman. Di bagian depan tampak meja resepsionis. Petugas menemukan alat kontrasepsi di laci meja resepsionis tersebut.

Sementara itu, Ridwan langsung naik ke atas rumah berlantai 4 tersebut. Di sana ia melihat-lihat kamar dan aparat mengamankan puluhan botol minuman keras dari gudang di lantai 4. Temuan dari 20 menit penggeledahan adalah dus besar yang berisi kondom.

Hari ini, sekitar 150 personel gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kota Bandung, Polrestabes Bandung, Kodim 0618/BS, dan CPM melakukan razia di kawasan eks lokalisasi Saritem. Target operasinya yakni untuk merazia pekerja seks komersial dan minuman beralkohol. Petugas bergerak ke kawasan Saritem dan langsung menyisir gang-gang yang diduga masih aktif sebagai tempat prostitusi.(ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL