Air_AsiaSingapura, LiputanIslam.com — Singapura telah menawarkan bantuan bagi pencarian pesawat Air Asia yang hilang dalam penerbangan dari Surabaya menuju Singapura, Minggu pagi (28/12). Demikian Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu mengatakan kepada wartawan.

“Singapura menyampaikan bila membutuhkan apapun akan dibantu Singapura. Singapura menyiapkan pesawat C130, kapanpun dibutuhkan oleh Indonesia maka Singapura akan siap membantu,” kata Ryamizard di Jakarta, Minggu (28/12), usai ditelepon oleh Menhan Singapura Chan Chung Sing. Demikian sebagaimana dilansir Antara.

Didirikan tahun 1993 dengan kepemilikan utama pemerintah Malaysia dan Time Warner (Tony Fernandez), dan berbasis di Kuala Lumpur Malaysia, AirAsia menjadi perusahaan penerbangan paling efisien dengan unit biaya sebesar $0,023 per-kursi km dan tingkat “break-even load factor” (jumlah kursi terisi yang menjadikan biaya penerbangan impas dengan pendapatannya) sebesar 52%. Selain itu tingkat produktifitas awak pesawat maskapai ini mencapai 3 kali Malaysia Airlines. Pada tahun 2007 New York Times menyebut AirAsia sebagai pionir penerbangan murah di Asia.

Saat ini AirAsia adalah sponsor tim nasional sepakbola Malaysia dan Singapura sebagaimana juga tim sepakbola liga Inggris Queens Park Rangers.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL