online-shoppingSingapura, LiputanIslam.com — Setidaknya sepertempat warga Singapura melakukan belanja online sekali dalam sepekan. Selain itu lebih dari separoh warga Singapura melakukan belanja online setidaknya sekali dalam sebulan.

Data tersebut menunjukkan bahwa warga Singapura paling boros berbelanja online di antara negara-negara Asia Tenggara. Demikian laporan media Singapura Channel NewsAsia, Kamis (20/11), mengutip kajian yang dilakukan Visa tahun 2014.

Penelitian, yang dilakukan pada bulan Juli lalu dengan 500 responden yang berasal dari Singapura, Thailand, Malaysia dan Indonesia, menunjukkan bahwa 26 persen dari orang Singapura berbelanja online setidaknya sekali seminggu, dan setidaknya 58 persen berbelanja online setidaknya sekali sebulan.

Ketika ditanya apakah mereka akan melakukan semua belanja online jika hal itu lebih praktis, setengah dari yang disurvei mengatakan, ya.

Harga rata-rata barang yang paling mahal di Singapura yang telah dibeli secara online adalah 2.887 dolar Singapura (atau sekitar Rp 25 juta), demikian Channel NewsAsia melaporkan.

Menurut survei, orang Singapura berusia antara 25 dan 44 adalah mereka yang paling sering berbelanja, dengan 53 persen responden belanja online setidaknya beberapa kali dalam sebulan.

Selain itu, 30 persen dari warga Singapura yang berbelanja online menggunakan ponsel mereka untuk melakukan pembelian, setidaknya sekali seminggu.

Kenyamanan, harga yang lebih murah dan pengiriman langsung adalah salah satu alasan utama bagi warga Singapura untuk berbelanja secara online, dan perjalanan adalah kategori yang paling populer saat survei menunjukkan bahwa sekitar 51 persen responden memesan penerbangan mereka dan 46 persen akomodasi mereka secara online.

Kategori populer lainnya termasuk konser, tiket olahraga dan permainan.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL