british-airways_1009185cLondon, LiputanIslam.com — British Airways akhirnya meminta maaf atas sebuah iklan yang tidak tepat waktu yang mendorong penumpang untuk terbang ke Samudera Hindia. Iklan ini muncul hanya beberapa hari setelah terungkap bahwa  Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 mungkin telah jatuh di wilayah itu.

Iklan itu sebelumnya terpasang di eskalator di stasiun Euston di pusat kota London. Memuat foto pesawat BA terbang di atas laut, iklan bertulis pesan: “Melarikan diri dari kesibukan dan temukan Samudera Hindia”.

Foto iklan tersebut kemudian diunggah oleh seseorang, sebelum akhirnya menyebar di seluruh media sosial.

Maskapai ini kemudian meminta maaf pada halaman Twitter mereka, setelah menjadi bulan-bulanan di situs jejaring sosial dan dicap tidak peka. “Perjalanan melintasi Samudera Hindia ada dalam jadwal kami jauh sebelumnya. Namun memang tak pantas disebutkan saat ini. Kami meminta maaf,” tulis akun Twitter resmi British Airways.

Serpihan Diduga Bagian MH370 Masih Belum Terangkat

Hari ini sebuah pesawat militer melihat serpihan di Samudera Hindia, namun para pejabat mengatakan itu akan memakan waktu sampai besok untuk menentukan apakah benda-benda itu terkait dengan pesawat MH370. Area pencarian pindah 680 kilometer ke arah timur laut dari lokasi semula, ketika pesawat militer Selandia Baru, salah satu dari sembilan pesawat yang terlibat dalam pencarian, menemukan benda itu, demikian pernyataan Otoritas Keselamatan Maritim Australia, AMSA.

AMSA mengatakan penemuan tersebut perlu dikonfirmasi oleh sebuah kapal yang diharapkan tiba di daerah itu besok.

Area pencarian dialihkan setelah analisis data radar baru menyebut MH370 terbang lebih cepat dari yang diperkirakan. Hal ini membuat penggunaan bahan bakar lebih boros, yang mungkin telah mengurangi jarak terbang pesawat.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL