Shah Rukh KhanMumbai, LiputanIslam.com — Wealth-X, lembaga konsultan berbasis di Singapura yang mengurusi orang-orang super kaya dunia (kekayaan di atas Rp 300 miliar) mengeluarkan daftar aktor terkaya di dunia. Secara mengejutkan aktor India Shah Rukh Khan berhasil menempati urutan kedua aktor terkaya di dunia, mengalahkan sebagian besar aktor-aktor top Hollywood seperti Tom Cruise dan JOhnny Deep. Namun aktor terkayanya dipegang oleh aktor berdarah yahudi, Jerry Seinfeld.

Shah Rukh Khan adalah satu-satunya aktor Bollywood yang masuk dalam daftar 10 aktor terkaya versi Wealth-X’ tahun 2013. Pendapatan Khan tahun lalu diperkirakan mencapai 25 juta pound. Aktor berumur 48 tahun yang dijuluki “King Khan” itu mengalahkan aktor-aktor Hollywood seperti Tom Cruise Johnny Depp.

Khan telah membintangi lebih dari 50 judul film India selama 20 tahun kariernya sebagai aktor. Ia memiliki sebagian saham tim liga kriket India Kolkata Knight Riders, serta memiliki perusahaan film sendiri. Film terakhirnya, Chennai Express, menambah penghasilannya hingga 3 juta pound dan berhasil memecahkan rekor penjualan tiket dalam peluncurannya.

Menikah dengan produser film INdia Gauri Chibber, daftar kekayaan Khan meliputi beberapa rumah mewah di Mumbai, Delhi, Dubai dan London.

Sebagian besar sumber penghasilan Khan berasal dari kontrak iklan produk-produk barang luar negeri seperti Nokia, Pepsi dan TAG Heuer. Ia kini dikabarkan tengah bernegosiasi dengan produsen perusahaan periklanan yang menawarinya kontrak iklan senilai 2 juta pound.

Majalan Forbes Middle East baru-baru ini menempatkan Khan sebagai pemimpin dan tokoh India terkaya.

Bollywood menduduki sebagai produsen film terbesar dunia dengan tingkat produkti mencapai 1.000 film per-tahun, 2 kali lipat produktifitas Hollywood.(ca/bbc)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL