Foto: Al-Alam

Foto: Al-Alam

Gaza, LiputanIslam.com – Sedadu Zionis Israel kembali melakukan serangan udara di 10 titik pada Jalur Gaza, menyusul ketegangan yang semakin memuncak antara Palestina dengan Israel.

Mengutip dari Al-Alamnews,  6 Juli 2014,  saksi mata setempat melaporkan bahwa pesawat tempur Israel menembakkan beberapa rudal di dua lahan pertanian di daerah Al-Fakhari, dan daerah lainnya di Rafah. Menurut sumber, serangan Israel itu menargetkan kelompok perlawanan yang disinyalir berada di kawasan Gaza bagian selatan, di sekitar Al-Zeiton.

Dalam serangan ini, tidak ada korban jiwa baik dari warga sipil maupun dari anggota front perlawanan.

Sebelumnya, pada hari Sabtu malam, pesawat tempur Israel mengebom titik lain di Jalur Gaza. Satu rudal Zionis Israel mendarat di lahan kosong di daerah Rafah, dan rudal lainnya menghantam kawasan Abdul Ghafour-di distrik Al-Qarara. Dalam serangan itu, satu warga Palestina dilaporkan terluka.

Lalu, pesawat tak berawak Israel kembali memborbardir distrik Al- Qarara dengan dua rudal, menargetkan sebuah peternakan unggas yang menimbulkan kerugian material.

Kelompok perlawanan membalas dengan melesakkan roket ke daerah Beersheba yang diduduki Israel. Sistem anti-rudal Iron Dome dilaporkan tidak mampu menghadang laju roket-roket dari Gaza. Meski demikian, roket itu jatuh di tanah kosong, seperti dilansir Radio Ibrani.

Ketegangan Israel –Palestina semakin memanas dalam beberapa hari terakhir, bermula dari tewasnya tiga remaja Israel di Tepi Barat. Israel menuduh bahwa Hamas pelakunya, namun Hamas membantah keras.

Israel membalas dengan menculik dan membakar hidup –hidup seorang remaja Palestina, Mohammad Abu Khdeir, yang memicu kemarahan warga hingga seusai pemakaman Mohammad, terjadi bentrokan antara pihak kepolisian Israel dan warga Palestina. Akibat bentrokan, ratusan warga terluka.

Tak cukup sampai disitu, Israel juga menyiksa dengan keji sepupu Mohammad, Tarek Abu Khdeir (15) hingga wajah dan tubuhnya penuh luka. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL