serangan saudi2Sana’a, LiputanIslam.com — Pesawat-pesawat tempur Saudi terus melancarkan serangan di Yaman. Pada Sabtu pagi (23/5) ledakan hebat terdengar di ibukota Sana’a sementara 17 serangan udara dilakukan terhadap pangkalan militer Al-Sawad di selatan Sana’a. Demikian seperti dilansir Press TV dengan mengutip laporan Yemen Press.

Belum ada laporan tentang jumlah korban oleh serangan terbaru itu serta dampak kerusakan yang terjadi.

Pesawat-pesawat Saudi juga menyerang pangkalan militer Dhabwah di Sana’a, yang menjadi pangkalan pasukan elit Garda Republik Yaman. Serangan di pangkalan ini berlangsung hingga lima kali.

Pasukan pertahanan udara Yaman menembakkan sejumlah rudal anti-pesawat, namun tidak ada sasaran yang terkena.

Sehari sebelumnya pesawat-pesawat tempur Saudi menyerang 2 sekolah di Distrik Maran, barat-daya Sana. Serangan udara juga menghantam Distrik Monabbih di provinsi yang sama. Sementara seorang wanita tewas akibat serangan udara di Distrik Razeh.

Yemen Press juga melaporkan bahwa serangan udara Saudi hari Jumat juga menghantam pangkalan laut di Provinsi Hudaydah, serta sebuah bendungan di Distrik Abs di Provinsi Hajjah. Selain itu Saudi juga melancarkan serangan mortir di Distrik Al-Marzaq di Provinsi Hajjah, sebagaimana juga di Distrik Razeh.

Saudi melancarkan serangan serangan udara terhadap Yaman sejak tanggal 26 Maret lalu menyusul tergulingnya presiden dukungan mereka, Mansour Hadi. PBB menyebutkan lebih dari 1.800 orang tewas akibat serangan-serangan itu dan lebih dari 7.000 terluka.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL